CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

Wajib Tau Gan Inilah Film Barat yang 'Menyindir' Orang Indonesia

TOKOPEDIA

Karya film merupakan representasi sosial di masyarakat. Berbagai penilaian pun ditampilkan dalam layar lebar. Ternyata, ada beberapa film Hollywood yang bercerita tentang keburukan-keburukan di Indonesia.

Penilaian buruk tersebut digambarkan dari kebiasaan orang Indonesia yang menjadi bagian dari skenario film tersebut. Setidaknya ada lima film barat.

1. Sleeper Cell (2005-2007) (Serial TV)



Serial TV ini bercerita tentang Darwyn Al-Sayeed, seorang agen FBI beragama muslim. Tugas Darwyn adalah mengusut kasus terorisme yang dilakukan organisasi teroris pimpinan Faris Al-Farik. Diceritakan, dalam episode "Target dan Scholar" Darwyn berurusan dengan tokoh mahasiswa Indonesia bernama Eddy Pangetsu (Jeff Mallare).

Eddy digambarkan sebagai ahli biologi kimia yang direkrut Faris Al-Farik untuk membuat virus anthrax yang disebar di Amerika. Menariknya, salah satu adegan menggambarkan Faris menuduh Eddy menyelundupkan virus tersebut ke Indonesia untuk dikirimkan ke pamannya, seorang gangster lokal.

Oke, negara kita memang digambarkan cerdas, namun banyak terdapat gengster dan pelanggar serta sarang para teroris.

2. Sweetest Thing (2002)

http://www.hatveling.com/

Dalam film drama psikologi ini, si cantik Cameron Diaz sedang melakukan adegan mengeluh karena teman-temannya selalu saja membuat ulah dan mengacau. Uniknya komentarnya berbunyi Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia.

Tidak hanya itu aktris lain dalam film ini Christina Applegate juga melakukan sindiran yang kurang lebih sama. Saat ia masuk apartemen dan melihat apartemennya berantakan oleh Selma Blair, Christina bilang this place is a mess like Indonesia. Jadi, ruangan seperti kapal pecah dan semerawut itu disamakan seperti keadaan Indonesia.

3. In The God's Hand (1998)


Film tentang perjalanan para peselancar dari Hawai ke Bali. Waktu itu ada peselancar muda dari Amerika menguji semua ombak yg ada di dunia. Saat berada di Bali, diceritakan mereka tertangkap polisi Indonesia. Digambarkan dalam adegan polisi disuap dengan 'salam tempel'. Alhasil polisi ini meloloskan dari jeratan hukum di Indonesia.

4. Looking For Jackie Chan (2009)


Film yang menceritakan anak indonesia keturunan China, fans berat Jackie Chan hingga akhirnya ketemu sang idola. Anak ini memiliki sikap khas orang indonesia sejak kecil, "Melanggar Aturan", diantaranya saat menerobos satpam & lari dari rumah.

5. House (Serial TV)


Film seri di Starworld yang cukup populer di Indonesia. Bercerita tentang kehidupan para dokter di Rumah sakit. Digambarkan dalam adegan pemeran utama serial TV ini, Si dokter House sedang mengobati anak yang sakit keras. Lalu si dokter mengatakan, anak sakit parah begini pasti tinggalnya di Indonesia.

sumber http://forum.viva.co.id/showthread.php?p=5039218&posted=1#post5039218

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »