CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

Unik (Foto) Inilah Sukarwo, Anak Hasil Perkawinan Sapi Dengan Banteng

TOKOPEDIA

Unik (Foto) Inilah Sukarwo, Anak Hasil Perkawinan Sapi Dengan Banteng - Siapa bilang banteng tidak bisa dikawinkan dengan sapi? Taman Safari Indonesia II Prigen Kabupaten Pasuruan berhasil mengawinkan pejantan banteng (Bos javanicus) dengan betina sapi Bali. Hasil perkawinan silang ini melahirkan pedet jantan dengan bobot sekitar 25 kilogram, Kamis, 5 April 2012. "Diberi nama Sukarwo, sesuai dengan permintaan Pak Gubernur (Jawa Timur Soekarwo)," kata kurator Satwa TSI II, Ivan Chandra.

Saat lahir bentuk tubuh sapi Karwo lebih besar dan lebih tinggi dibandingkan anak sapi pada umumnya.
Lihat Juga Foto Seksi payudara Roro Fitria | Foto BuglL Cewek SMP ini Bikin Heboh

TSI II dan Dinas Peternakan Jawa Timur terus meneliti hasil perkawinan silang banteng dan sapi Bali untuk meningkatkan kualitas sapi Bali. "Semen hasil kawin silang juga bisa diambil untuk inseminasi buatan," katanya.
Banteng pejantan yang menjadi induk Karwo merupakan anakan banteng hasil relokasi dari Taman Meru Betiri di Sarongan, Kecamatan Sukamade, Kecamatan Banyuwangi, pada 2006. Sebanyak 20 ekor banteng direlokasi setelah merusak ladang penduduk serta menyerang warga setempat hingga melukai seorang warga.

Karwo kini: Karwo (kiri) bersama anak sapi Bali asli (tengah) bersama banteng jantan yang merupakan ayah kandungnya
Sedangkan 10 ekor sapi Bali betina didatangkan dari unit pelaksana Pembibitan Ternak dan Hijauan Makanan Ternak Dinas Peternakan Jawa Timur di Batu. Awalnya perkawinan silang antara banteng dan sapi sering gagal. Penyebabnya, bobot banteng seberat 400 kilogram tak sebanding dengan sapi Bali yang berbobot 250 kilogram. Jadi dilakukan melalui inseminasi buatan.

"Berulang kali gagal kawin. Sapi Bali ambruk tak kuat menahan beban tubuh banteng," kata Chief Animal Keeper TSI II, Suwarto. Wow, luar biasa. Akankah suatu saat manusia dikawinkan dengan monyet? Astaga.

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »