CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

Petambang Amatir Temukan Bongkahan Emas 5 kg

TOKOPEDIA

Ballarat, Australia- Seorang petambang amatir mengagetkan khalayak di Australia karena menemukan sebongkah emas seberat 5,5 kg, Rabu (16/1/2013). Emas dalam bentuk bongkahan yang ditemukan petambang tak dikenal itu terdeteksi hanya menggunakan pendeteksi logam biasa.

Sebagaimana dilaporkan, BBC, emas tersebut terkubur dalam tanah sedalam 60 cm di dekat Kota Ballarat, Victoria, Australia. Ditaksir, emas itu bernilai lebih dari US$15.000 atau sekitar Rp144,6 juta.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1948606.jpg
Pakar emas mengatakan, emas seperti itu sudah dicari petambang sejak puluhan tahun lalu. Namun, tidak pernah ada penemuan seperti itu.

“Saya sudah menjadi petambang dan pedagang selama 20 tahun dan tak pernah mendengar ada bongkahan lebih dari 2,8 kg ditemukan di situ,” ujar Cordell Kent, pemilik Ballarat Mining Exchange Gold Shop.

Menurutnya, penemuan ini merupakan sejarah baru dalam pertambangan emas di Australia. “Ini merupakan bentuk mineral yang sangat luar biasa. Kita sudah 162 tahun menjalani era gold rush dan di Ballarat ternyata masih ada bongkahan emas seperti itu. Sulit dipercaya,” tegas Kent.

 http://forum.merdekalagi.com/Thread-Petambang-Amatir-Temukan-Bongkahan-Emas-5-kg

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »