CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

Setujukah Wasit Kontroversial Ini Pimpin Pertandingan di PD 2014?

TOKOPEDIA


London - Wasit kontroversial asal Inggris, Howard Webb, menyatakan keinginannya untuk tampil di Piala Dunia 2014 Brasil sebagai pengadil di lapangan hijau.

Sebelumnya Webb pernah tampil di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ia memimpin partai final antara Spanyol kontra Belanda. Ia dicap sebagai wasit kontroversial karena mengeluarkan 15 kartu kuning di laga tersebut. Tapi, keputusannya itu tidak membuatnya dilarang tampil di turnamen lain.

Brasil menjadi kesempatan wasit berusia 41 tahun itu tampil di Piala Dunia karena FIFA membatasi usia wasit 45 tahun saat memimpin di turnamen empat tahunan tersebut.

"Piala Dunia adalah tempat yang Anda inginkan. Piala Dunia di Brasil akan sangat istimewa. Jika Anda tampil dengan level tertinggi, Anda pasti ingin berada di even besar seperti Piala Dunia," kata Webb, seperti dilansir Daily Mail.

"Brasil akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Sempat menjadi wasit di final Piala Dunia 2010 sangat istimewa, tapi saya masih ingin tampil di Brasil," ia menambahkan.

"Saya sempat mengunjungi Brasil tahun lalu dan memimpin final sepak bola The Master Beach di Copacabana," ia menutup.

Webb masuk dalam daftar 52 wasit yang akan memimpin di Piala Dunia 2014 sebelum dikerucutkan menjadi 30 wasit saja. Selain Webb, Inggris diwakili oleh Mark Clatenburg.

Selain memberikan kartu kuning 15 buah di final Piala Dunia 2010, Webb dikenal sebagai wasit yang kerap memberikan keuntungan kepada Manchester United meski ia membantahnya.

http://forum.detik.com/setujukah-wasit-kontroversial-ini-pimpin-pertandingan-di-pd-2014-t545528.html?t=545528&df882204sb

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »