CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

WOW Ruang Kantor AC Dengan Pewangi Bisa Picu Penyakit!

TOKOPEDIA

Menciptakan ruangan dengan udara yang berkualitas sebenarnya bukan hal yang sulit. Selain itu, manfaatnya juga cukup besar untuk kesehatan para penghuninya.

Yuwono Imanto, Direktur PT Propan mengatakan, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam menciptakan atau membangun ruangan dengan udara yang berkualitas. Hal ini berkaitan dengan strategi meminimalkan sick building syndrome (SBS).

Poin pertama, ruangan tersebut harus terhindar dari bahan berbahaya, diantaranya memiliki kandungan VOC yang rendah dan tidak mengandung bahan yang bersifat karsinogenik.

Yuwono menjelaskan, VOC (volatile organic compound) adalah senyawa yang mengandung karbon yang menguap pada tekanan dan temperatur tertentu atau memiliki tekanan uap yang tinggi pada temperatur ruang.

“VOC mudah menguap pada suhu tertentu, jika terhisap oleh orang-orang yang ada di ruangan dalam jangka waktu lama pasti akan berbahaya. VOC ini biasanya ada di pewangi ruangan atau cat. Jadi jangan terlena dengan wangi harum yang ditawarkan pewangi ruangan ataupun cat tertentu,” kata Yuwono di sela Seminar Green Healthcare di Jakarta, hari ini (29/11).
http://www.mejakantor.net/wp-content/uploads/2011/06/meja-kantor-direktur-daiko.jpg

Poin kedua yang harus diperhatikan adalah membersihkan ruangan secara berkala. Alat-alat dan cairan pembersih pun harus diperhatikan. “Khususnya cairan pembersih yang digunakan, itu harus aman dari kemungkinan mengontaminasi ruangan,” ujar Yuwono.

Untuk itu, detail bahan pembuat cat, pewangi ruangan dan cairan pembersih juga harus kita perhatikan. Yuwono menganjurkan agar menghindari produk yang mengandung formaldehyde dan VOC.

“Di takaran tertentu memang tidak akan membahayakan, tapi jika tanpa sadar terkonsumsi terus-menerus maka akan berbahaya bagi kesehatan,” ungkapnya.

http://forum.kompas.com/nasional/220265-ruang-kantor-ac-dengan-pewangi-bisa-picu-penyakit.html

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »