CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

WOW Fotografer Pribadi Hitler Gambarkan Kehidupan Yahudi Polandia

TOKOPEDIA

asikbos.blogspot.com - Fotografer Hugo Jaeger yang merupakan fotografer pribadi seorang Hitler kembali memberikan kejutan dengan diterbitkannya beberapa foto hasil jepretannya di majalah Time. Terlihat bagaimana Jaeger mampu menangkap sejarah penderitaan Yahudi di Polandia yang diduduki Nazi. Album warna Langka menggambarkan kehidupan di Ghetto Kutno tahun 1940. Sebagian besar foto menampilkan warga Yahudi pada tahun 1939 dan 1940, sedang tersenyum, tampaknya senang berpose untuk fotografer Hugo Jaeger.





Jaeger adalah fotografer pribadi Hitler, menikmati bepergian dengan Fuhrer untuk demonstrasi besar-besaran dan memotret Hitler selama saat-saat pribadi. Foto-foto, dirilis untuk menandai pembentukan resmi Ghetto Warsawa pada bulan Oktober 1940, diambil di kota Kutno, 75 km sebelah barat ibukota Warsawa Polandia. Meskipun Nazi setia, Jaeger sebagai fotografer merasakan orang-orang Yahudi Polandia sebagai subyek menarik dan karyanya menggambarkan keadaan tragis mereka untuk mempertahankan kemanusiaan dan martabat mereka.

Pada bulan Juni 1940, semua orang Yahudi dari 8.000 Kutno yang dikumpulkan dan dibawa ke rumah baru mereka – dengan alasan dari sebuah pabrik gula tua – di mana ratusan akan mati kelaparan dan Tifus. Polandia dan Yahudi, teman-teman dan tetangga, dipisahkan dari satu sama lain. Sebuah dewan Yahudi, Judenrat tersebut, diciptakan dan ditugaskan untuk memaksa orang Yahudi untuk mematuhi Jerman. Beberapa yang beruntung berhasil melarikan diri dan ditampung oleh teman-teman Polandia mereka. Kebanyakan tidak begitu beruntung.

Pada tahun 1942, sebagai bagian dari ‘solusi akhir’ Hitler memulai Nazi Operasi Reinhardt, rencana untuk menghilangkan semua orang Yahudi Polandia. Pada musim semi tahun 1942 Ghetto Kutno sendiri ‘dilikuidasi. ” Mayoritas penduduknya dikirim ke kamp pemusnahan Chelmno.


http://forum.kompas.com/internasional/218439-fotografer-pribadi-hitler-gambarkan-kehidupan-yahudi-polandia.html

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »