CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

WOW Apa jadi nya jika di berlakukan puasa teknologi?

TOKOPEDIA

Puasa teknologi. Bila Anda diminta untuk puasa teknologi apa reaksi Anda? kemungkinan besar banyak yang akan merasa keberatan dan berkata : "tidak mungkin".

Rasanya memang sulit, tapi terkadang puasa teknologi juga diperlukan untuk bisa memberi kesempatan kita belajar hal-hal baru yang mungkin tidak tergantung dengan menggunakan perangkat teknologi yang sehari-hari kita gunakan.

Bagi para pengguna smartphone, laptop, komputer tablet, mungkin setiap hari baik dalam pekerjaan dan kegiatan sehari-hari kita selalu terpaku pada perangkat tersebut, dari mulai memeriksa email, memeriksa obrolan online, bermain game dan banyak lagi. Terkadang aktivitas tersebut dilakukang bukan dalam rentang waktu yang lama, bisa jadi seseorang melakukannya setiap beberapa menit. Bukankah begitu?

Saya pernah melihat sebuah gambar tentang satu keluarga dengan 4 anggota keluarga, dalam gambar tersebut maka masing-masing orang terlihat dengan wajah menunduk menatap pada layar smartphonenya, dan saya membaca tulisan pada gambar yang tertulis : "teknologi, mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat"


Tulisan pada gambar yang saya lihat tersebut, membuat saya juga turut mengiyakan. Bagaimana tidak? di era digital sekarang ini kita seperti dipaksa dengan memiliki dunia sendiri, sampai terkadang lingkungan sosial yang seharusnya lebih banyak mengisi waktu-waktu kita, menjadi terabaikan dengan kegiatan online yang dilakukan.

Jika dikatakan teknologi itu penting. Maka itu betul, tapi mari luangkan waktu untuk memperkaya diri kita dengan berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungan sosial yang akan membangun kita.

Terlebih lagi jika Anda adalah orang tua, pada hari-hari kerja kita terbiasa menggunakan perangkat teknologi, maka ada baiknya pada waktu akhir pekan kita dapat menerapkan puasa teknologi dengan mengisi waktu bersama keluarga. Kebersamaan dengan keluarga akan menumbuhkan komunikasi yang lebih intens, dan ini baik.

Proses untuk menerapkan puasa teknologi memang tidak mudah, tapi suatu perubahan haruslah tetap dijalani agar kita terbiasa terhadap perubahan itu sendiri. Sehingga teknologi bukan lagi menjadi momok pemisah bagi Anda dan orang terdekat di sekeliling Anda.

http://forum.viva.co.id/iptek/601127-apa-jadi-nya-jika-di-berlakukan-puasa-teknologi.html

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »