CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

WOW Struktur Wajah Pria dan Wanita Semakin Mirip

TOKOPEDIA


LONDON - Pria dan wanita kini bukan lagi dua makhluk yang sangat berbeda. Setidaknya jika dilihat dari struktur wajah mereka yang semakin mirip satu sama lain.

Demikian klaim sejumlah ilmuwan dari North Carolina University seperti dilansir Daily Mail, . Kesimpulan itu diperoleh setelah membandingkan tengkorak kepala pria dan wanita di abad 16 dengan masa sekarang.

Tim ilmuwan itu menilai, struktur wajah wanita modern telah banyak berubah dan semakin besar ketimbang wanita di masa lalu. Perubahan ini tidak ada hubungannya dengan proses evolusi, melainkan didorong oleh faktor lingkungan dan konsumsi makanan yang lebih baik.

Untuk penelitian ini, tim yang dipimpin oleh Dr. Ann Ross meneliti lebih dari 200 tengkorak pria dan wanita yang berasal dari Spanyol dan Portugal dalam kurun abad 16 hingga 20.

Selain menemukan kesamaan struktur wajah antara pria dan wanita, peneliti juga menemukan bahwa tengkorak yang berasal dari Portugal dan Spanyol pun memiliki kemiripan.

"Menambah pengetahuan mengenai struktur wajah berdasarkan daerah asal mereka bisa membantu kami mempelajari lebih banyak hal dari sisa-sisa tengkorak. Atau bahkan membantu kami mengidentifikasi individu berdasarkan sisa tengkorak itu," tutur Ross.

Selain untuk keperluan akademis, temuan ini agaknya juga akan berguna untuk keperluan investigasi karena penyelidik akan lebih mudah membedakan sisa tengkorak pria dan wanita.

http://forum.viva.co.id/sejarah/99247-struktur-wajah-pria-dan-wanita-semakin-mirip.html

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »