Ada saja rekan kerja yang senang bergosip padahal Anda sedang sibuk
bekerja atau mereka suka membuat suara-suara berisik yang akhirnya
membuat konsentrasi buyar.
Berikut adalah cara mengatasi gangguan dari rekan kerja tanpa menyinggung perasaan mereka.
Lihat dulu
Sebelum mengeluhkan rekan kerja Anda yang terkesan mengganggu, coba
lihat dulu dan periksa lagi apakah perilaku mereka memang benar-benar
mengganggu. Anda harus bisa menjalin hubungan secara profesional dulu
dengan mereka, untuk bisa menyakinkan diri Anda bersikap adil.
Bersikap tegas
Jika sudah merasa terganggu, sebaiknya bersikap tegas dan bicarakan
baik-baik dengan mereka. Hindari membicarakan keburukan orang lain
dibelakangnya, karena malah bisa membuat citra Anda terlihat buruk. Coba
juga cara diplomatis yang bisa menyelesaikan masalah gangguan tersebut,
jika memang diperlukan.
Terima saja
Saat bekerja dengan orang lain, tak selamanya Anda bisa berteman baik.
Kadang, selalu saja ada perbedaan dan permasalahan yang muncul. Tapi
bukan berarti Anda langsung mengibarkan bendera permusuhan, sebaliknya
coba saja menerima rekan kerja apa adanya dan bertoleransi dengannya.
Kadang yang Anda perlukan hanya bersabar saat menghadapi rekan kerja
yang mengganggu.
Batasi kontak
Apabila semua cara tak berhasil, maka cara terakhir adalah dengan
membatasi kontak Anda dengan rekan kerja yang mengganggu. Apakah mungkin
jika Anda pindah meja atau pindah mengerjakan proyek yang berbeda? Atau
jika tidak memungkinkan, maka batasi pembicaraan Anda dengannya hanya
seputar pekerjaan dan hindari membicarakan hal-hal pribadi.
http://forum.viva.co.id/psikologi/451414-cara-mengatasi-rekan-kerja-yang-suka-mengganggu.html
Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Suka Mengganggu
Posted by
blogger asik
at
19.17
Next
« Prev Post
« Prev Post
Previous
Next Post »
Next Post »