CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Suka Mengganggu

TOKOPEDIA


Ada saja rekan kerja yang senang bergosip padahal Anda sedang sibuk bekerja atau mereka suka membuat suara-suara berisik yang akhirnya membuat konsentrasi buyar.

Berikut adalah cara mengatasi gangguan dari rekan kerja tanpa menyinggung perasaan mereka.

Lihat dulu
Sebelum mengeluhkan rekan kerja Anda yang terkesan mengganggu, coba lihat dulu dan periksa lagi apakah perilaku mereka memang benar-benar mengganggu. Anda harus bisa menjalin hubungan secara profesional dulu dengan mereka, untuk bisa menyakinkan diri Anda bersikap adil.

Bersikap tegas
Jika sudah merasa terganggu, sebaiknya bersikap tegas dan bicarakan baik-baik dengan mereka. Hindari membicarakan keburukan orang lain dibelakangnya, karena malah bisa membuat citra Anda terlihat buruk. Coba juga cara diplomatis yang bisa menyelesaikan masalah gangguan tersebut, jika memang diperlukan.

Terima saja
Saat bekerja dengan orang lain, tak selamanya Anda bisa berteman baik. Kadang, selalu saja ada perbedaan dan permasalahan yang muncul. Tapi bukan berarti Anda langsung mengibarkan bendera permusuhan, sebaliknya coba saja menerima rekan kerja apa adanya dan bertoleransi dengannya. Kadang yang Anda perlukan hanya bersabar saat menghadapi rekan kerja yang mengganggu.

Batasi kontak
Apabila semua cara tak berhasil, maka cara terakhir adalah dengan membatasi kontak Anda dengan rekan kerja yang mengganggu. Apakah mungkin jika Anda pindah meja atau pindah mengerjakan proyek yang berbeda? Atau jika tidak memungkinkan, maka batasi pembicaraan Anda dengannya hanya seputar pekerjaan dan hindari membicarakan hal-hal pribadi.

http://forum.viva.co.id/psikologi/451414-cara-mengatasi-rekan-kerja-yang-suka-mengganggu.html

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »