CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

WOW Ternyata Inilah Sejuta Bahaya di Balik Narkoba

TOKOPEDIA

PENGGUNAAN obat-obatan terlarang masih ditemukan. Banyak anak-anak remaja yang menyalahgunakan obat-obatan untuk kesenangan mereka. Padahal, ada banyak konsekuensi kesehatan yang bisa dihadapi jika mereka menggunakan obat-obatan tersebut.
WOW Ternyata Inilah Sejuta Bahaya di Balik Narkoba
Obat-obatan terlarang umumnya akan mengganggu kemampuan seseorang untuk membuat keputusan yang bijaksana. Remaja yang minum dan menggunakan obat mungkin akan mendorong perilaku buruk, seperti mabuk, berhubungan seksual secara sembarangan, dan menempatkan diri dalam situasi berbahaya, demikian yang dilansir Livestrong.

Dalam sebuah penelitian, banyak remaja yang akhirnya mengalami kematian akibat terlibat dalam perilaku berisiko karena pengaruh narkoba. Dalam sebuah studi, hampir 30 persen dari remaja tersebut mengendarai mobil di bawah pengaruh obat-obatan, lebih dari 40 persen menggunakan alkohol dan mabuk saat berkendara, dan 20 persen lainnya menggunakan ganja.

Perilaku berisiko ini tentu berbahaya bagi dirinya sendiri dan orang lain. Bahkan, empat penyebab utama kematian pada remaja usia 10 hingga 24 tahun adalah akibat perilaku berisiko karena pengaruh obat-obatan, seperti kecelakaan mobil, cedera yang tidak disengaja, pembunuhan, dan bunuh diri. Ya, semuanya disebabkan rata-rata oleh narkoba atau alkohol.

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »