CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

WOW Seperti Inilah Potret Kehidupan ‘Wanita Malam’ Di Lampu Merah Di Paris

TOKOPEDIA

Selama sepuluh tahun fotografer Swedia Christer Strömholm tinggal bersama orang-orang transgender menduduki distrik lampu merah kota Paris, mendokumentasikan perjuangan mereka untuk eksis sebagai perempuan,
Dan setelah satu dekade mendokumentasikan kehidupan mereka, hasil kerja Strömholm adalah yang akan ditampilkan dalam sebuah pameran fotografi.
Christer Strömholm: Les Amies de Tempat Blanche – pameran digambarkan sebagai mengangkat isu-isu yang mendalam tentang identitas, seksualitas, dan gender, publikasi sejarah, dan mendokumentasikan sesuatu yg tdk kekal pria transgender muda di jantung distrik lampu merah Paris pada tahun 1960 .

Cara hidup: ‘wanita dari malam ini menampilkan dalam pameran berjuang untuk hidup sebagai perempuan dan untuk mengumpulkan uang untuk operasi ganti kelamin

Stockholm kelahiran Strömholm tiba di Paris pada akhir 1950-an dan menetap di Tempat Blanche, rumah dari Moulin Rouge yang terkenal (foto)
Stockholm kelahiran Strömholm, yang meninggal pada tahun 2002, tiba di Paris pada akhir 1950-an dan menetap di Tempat Blanche, rumah dari Moulin Rouge yang terkenal.
Di sana, ia berteman dan difoto transeksual muda – ‘wanita malam – berjuang untuk hidup sebagai perempuan dan untuk mengumpulkan uang untuk operasi ganti kelamin.
Waria adalah penjahat dalam ultra-konservatif Jenderal Charles de Gaulle Prancis dan secara teratur disalahgunakan dan ditangkap oleh polisi untuk ‘laki-laki berpakaian sebagai perempuan di luar periode karnaval’ menjadi.
Selama 10 tahun Strömholm difoto rakyatnya di kamar hotel mereka, di bar, dan di jalan-jalan Paris. Beberapa wanita memiliki nasib tragis.
Lain-lain – seperti ‘Nana’ dan ‘Jacky’ – akhirnya memenuhi takdir mereka dan menjalani hidup bahagia sebagai perempuan.

Paris pada 1960-an adalah tempat berisiko bagi komunitas transgender mencoba hidup sebagai perempuan
 
Subjek: Swedia fotografer Christer Strömholm menghabiskan sepuluh tahun hidup bersama transeksual
Pameran penyelenggara Pauline Vermare, asisten kuratorial di Pusat Internasional Fotografi, yang menjadi tuan rumah acara tersebut dari 18 Mei-2 September, mengatakan: “Ini potret intim dan Brassaï seperti adegan malam subur membentuk sebuah album foto yang megah, gelap, dan bergerak,penghargaan bersemangat kepada gadis-gadis. ”
Foto-foto ini pertama kali diterbitkan di Swedia pada tahun 1983, dan buku Vännerna Fran Tempat Blanche – diterjemahkan sebagai The Girlfriends Tempat Blanche – dengan cepat terjual habis, menjadi klasik kultus dan memperkuat Strömholm sebagai salah satu fotografer besar dari abad ke-20.
Hal ini untuk diterbitkan kembali tahun ini di Perancis dan Inggris.
Pekerjaan untuk pameran ini disediakan oleh Real Strömholm di Stockholm, Galeri Marvelli di New York, dan dari koleksi Alice Zimet.
Sebagai Strömholm wrote di 1983: “Ini adalah gambar orang yang hidupnya saya berbagi dan yang saya pikir saya mengerti.
“Ini adalah gambar perempuan – biologis terlahir sebagai pria – yang kita sebut” transeksual “.
‘Seperti untuk saya, saya menyebutnya “teman-teman saya Tempat Blanche”.Saat – dan masih -. Tentang mendapatkan kebebasan untuk memilih hidup sendiri dan identitas ‘

‘Pria berpakaian sebagai perempuan di luar periode karnaval’: Waria adalah penjahat dalam ultra-konservatif Jenderal Charles de Gaulle Prancis dan secara teratur dilecehkan dan ditangkap oleh polisi
Christer Strömholm adalah seniman yang kurang dikenal, tetapi mungkin menjadi figur ayah fotografi Skandinavia.
Seorang seniman terkemuka dan pemenang Penghargaan Hasselblad bergengsi di tahun 1997, dia juga seorang guru berpengaruh dan mentor untuk beberapa fotografer terkemuka saat ini Swedia termasuk JH Engström, Anders Petersen, dan Lars Tunbjörk.
Sangat dihormati di Swedia asli nya sejak 1980-an, ia masih sedikit dikenal di luar Eropa. Pameran ini adalah presentasi pertama kerja Strömholm di sebuah museum Amerika, dan fitur tubuhnya paling kuat dan diakui kerja.

‘Potret intim’: Pameran ini – yang Strömholm pertama di tanah Amerika – yang akan diadakan di Pusat Internasional New York Fotografi

http://agenberita.com/2012/12/potret-kehidupan-wanita-malam-di-lampu-merah-di-paris

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »