CERITA TANTE DEWASA Beritanya Selalu Asik Banget BOS

Inilah Daftar Kota dengan Tarif Parkir Termahal Dunia

TOKOPEDIA

asikbos.blogspot.com - Untuk memiliki sebuah mobil ternyata tak seenak yang dibayangkan. Apalagi untuk di kota-kota ini. Mengapa?
Jika seseorang telah membeli dan memiliki kendaraan, secara otomatis harus menanggung segala konsekuensinya. Entah itu macet, mogok, membayar pajak bulanan, tahunan hingga membayar tarif parkir jika bepergian ke suatu tempat.

Di Indonesia, boleh jadi tarif parkir bukan hal yang terlalu dianggap. Namun di beberapa kota di belahan dunia, pemilik kendaraan harus merogoh kocek selangit hanya untuk memarkirkan kendaraannya. Bahkan, di Hongkong, seorang pengusaha bernama Jacinto Tong membeli sebuah properti dengan harga yang cukup mahal.
Bukan untuk rumah, apartemen, atau gedung, melainkan lahan parkir. Dia membeli lahan parkir seharga US$ 640.000 atau Rp 5,7 miliar. Dia meyakini, bisnis parkir ini cukup menggiurkan. Dalam sebulan, sebuah kendaraan rata-rata harus membayar US$745 atau Rp 6,7 juta.

"Aku rasa, ini adalah lahan parkir yang terbaik yang pernah kupunya," ungkap CEO perusahaan properti besar, Gale Well Group.

Dikutip dari situs CNN, Jumat (23/11/12), ada beberapa kota dengan tarif parkir termahal per bulannya. Apa saja? Klik tautan di bawah untuk melihat.

10. Melbourne, Australia.

Dalam daftar ini, Melbourne merupakan kota dengan tarif parkir termurah yaitu US$ 598 atau Rp 5,3 juta. Namun tetap saja, angka ini tak wajar hanya untuk memarkirkan sebuah kendaraan.

9. Oslo, Norwegia

Dengan tarif parkir kendaraan US$ 612 atau Rp 5,5 juta, para pemilik kendaraan di Oslo akan menyerah untuk memiliki mobil dan lebih banyak memilih untuk naik bus atau kendaraan umum.

8. Sydney, Australia

Siapa yang tak tahu kota di Australia ini. Pasti kebanyakan orang sudah tahu ikon negara Kangguru ini. Namun, untuk tarif parkir di kota ini, hanya segelintir orang yang tahu. Di kota ini, seseorang yang memiliki kendaraan harus membayar US$ 695 atau Rp 6,2 juta per bulan.

7. Jenewa, Swiss

Walaupun satu negara dengan Zurich, Jenewa memberlakukan tarif parkir lebih murah dari kota terluas di Swiss itu. Bagi pemilik kendaraan di Jenewa, siapkan kocek US$ 705 atau Rp 6,3 juta per bulan.

6. Perth, Australia

Pemilik kendaraan di Perth, harus menyiapkan dana US$ 717 Rp 6,4 juta per bulan untuk mengistirahatkan kendaraan mereka.

5. Roma, Italia

Warga Roma yang memiliki kendaraan, harus menyiapkan koceknya sebesar US$ 718 atau Rp 6,4 juta sebulan hanya untuk biaya parkir.

4. Tokyo, Jepang

Di Tokyo, gedung parkir bisa jadi lebih menguntungkan dibandingkan sebuah apartemen. Di ibukota Jepang ini, tarif parkir per bulan adalah US$ 744 atau Rp 6,6 juta.

3. Hong Kong, China

Seperti telah disebutkan sebelumnya, untuk memiliki lahan parkir di Hong Kong adalah sebuah bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tidak, untuk satu kendaraan yang parkir di tarif per bulan mencapai US$ 745 atau Rp 6,7 juta.

2. Zurich, Swiss

Kota indah di negara yang terkenal dengan coklat ini masuk ke dalam urutan kota dengan tarif parkir termahal. Untuk memilik sebuah mobil di Zurich, maka anda berkomitmen untuk membayar parkir US$ 822 atau Rp 7,3 juta per bulan.

1. London, Inggris

Membeli mobil di London boleh jadi lebih murah daripada memilikinya. Dengan kata lain, setelah memilikinya, pemilik kendaraan di London harus banyak merogoh kocek untuk keperluan mobilnya, yaitu tarif parkir. Tarif bulanan parkir di Kota London adalah US$ 1,084 atau sekitar Rp 9,7 juta. Ini merupakan kota dengan tarif parkir termahal di dunia menurut Colliers International, sedikit lebih murah dari London Barat yaitu US$ 1,014 atau Rp 9,1 juta. 


http://forum.detik.com/inilah-daftar-kota-dengan-tarif-parkir-termahal-dunia-t572187.html?df9911tpil

TOKOPEDIA

RECENT POST :

Previous
Next Post »