Tips dan Trik Mengatasi Tunggakan Pembayaran Uang Kost

Buat Teman-teman yang lagi sedang menimba ilmu ke kota lain atau sedang bekerja dan tinggal dengan mengontrak kamar kost-kostan. Bagaimana jika Uang saku anda yang seharusnya untuk pembayaran uang kontrakan kamar kost telah habis anda perpergunakan untuk shopping dan Waktu untuk pembayaran tagihan kontrakan kost bulanan sudah lewat pada waktunya.
Nah, Untuk Membantu teman-teman sesama anak kost, berikut ini ada beberapa tips yang akan saya share atau bagikan kepada anda untuk mengatasi kondisi dan situasi yang sedang dikejar-kejar tagihan sewa kamar kost oleh pemilik kost-kostan.

Cara yang dapat anda lakukan untuk mengulur waktu atau biasa dibilang ngeles terhadap pemilik kost sebagai berikut :

1. Berpura-Pura sedang sakit
Ini adalah cara yang seringkali berhasil, atau paling nggak bayaran kosan kamu ditunda sampe kamu bener-bener ‘sembuh’. Caranya kamu tinggal jarang-jarang keluar kamar, sekalipun keluar kamar kosan, kamu harus dandanin muka kamu pake semacem tepung beras Rose Brand biar mirip kayak mas Edward Cullun. Jadi begitu kepergok sama Ibu kos, bilang aja uang kamu abis buat nebus obat-obatan. Lebih dramatis lagi, kamu bisa sok-sok minum obat kapsul di depan Ibu kos kamu. Kapsul-kapsul kosong bisa dicari di pasaran kok, tinggal isi aja pake susu bubuk, enak deh!

2. Buat Asalan Sedang Ada Masalah dalam Keluarga
Biasanya Ibu kos akan melas kalo kamu pake alasan ini buat ngeles dari bayaran kosan. Kamu butuh sedikit skill acting untuk bisa meyakinkan Ibu Kos kalo kamu memang lagi banyak masalah keluarga. Contohnya, coba bilang kalo keluarga kamu lagi belum ada duit karena baru ada selametan lahiran kucing di rumah. Praktekinnya sambil bawa kucing beneran ya ke Ibu kos sebagai barang bukti.

3. Duit Belum Dikirim
Alasan ini udah sering banget dipake dan lumayan ampuh buat ngelambat-lambatin bayaran kos. Biar lebih dramatis, bilang aja uangnya belum turun dari bos besar, dan bilang bosnya galak dan besar seperti mafia Hong Kong yang suka bawa pistol berisi pelor.

4. Tinggalkan Surat Wasiat
Packing barang-barang kamu, rapiin kosan, bawa barang-barang kamu satu per satu keluar dari kosan. Saat timing-nya tepat, keluar dari kosan dan selipkan surat di bawah pintu kamar kosan kamu yang berisi tentang permohonan maaf kamu karena telah pergi begitu saja.

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/460429-tips-dan-trik-mengatasi-tunggakan-pembayaran-uang-kost.html

0 komentar:

Poskan Komentar